TNI Antisipasi Karhutla Tidak Meluas

0
195
TNI antisipasi kebakaran hutan dan lahan agar tidak meluas.

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Untuk mengantisipasi agar kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tidak meluas di wilayah Kodim 0320/Dumai, hari minggu tgl 1 maret 2020, sesuai perintah dari Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Fadjar, MCIT Kodim 0320/Dumai menerima  pasukan BKO dari Denrudal 004 sebanyak 60 orang  untuk membantu melakukan pemadaman dan pendinginan di lokasi Kebakaran hutan dan lahan.

Dimana pasukan BKO tersebut akan di bagi menjadi dua titik lokasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan dan wilayah Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai.

Dalam upaya pemadaman dan pendinginan tersebut,turut dikerahkan 9 mesin ministreker, 1 mesin robin, 1 mesin mex3 dan 1 unit alat berat beko.

Harapannya dengan adanya penambahan pasukan BKO dari Denrudal 004 semoga hari ini api dapat segera tuntas dipadamkan dan semoga upaya yang dilakukan membuahkan hasil serta masyarakat cepat sadar untuk meninggalkan tradisi dan pola lama dalam kegiatan buka lahan dengan dibakar dan masyarakat segera merubah minset cara pola bertanam yang benar, tanpa menimbulkan bencana karhutla.***(Effendy Sitompul).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here