Danlanal Dumai Turunkan Tim Vaksinator Di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung Dumai

0
136

DUMAI, WARTAPENARIAU.com-Lanal Dumai kembali melakukan serbuan vaksinasi di Kota Dumai dengan menurunkan tim vaksinator ke lapangan.

Serbuan vaksinasi hari ini, Jum’at (24/9/2021) dilakukan Lanal Dumai adalah dalam rangka percepatan pemerataan vaksinasi di Indonesia khususnya di Kota Dumai, Provinsi Riau.

Karenanya, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dumai kembali melaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim kali ini digelar di gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung kota Dumai Jl. Putri Tujuh, Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, bersinergi dengan TNI-Polri serta Dinas Kesehatan kota Dumai, hari ini, Jum’at (24/09/2021).

Komandan Pangkalan TNI AL Dumai, Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC, kepada media mengatakan, Kegiatan Vaksinasi hari ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E M.M, agar setiap jajaran TNI AL mendukung program pemerintah dalam upaya mempercepat penanganan Covid-19 serta percepatan pemerataan vaksinasi di Indonesia untuk menuju Indonesia sehat dan bebas Covid-19.

Danlanal berharap, kegiatan vaksinasi ini bisa jadi benteng imunitas khususnya bagi masyarakat kota Dumai sekaligus untuk memperoleh Herd Immunity agar bisa menunjang kelancaran aktivitas masyarakat dalam menumbuhkan kembali roda perekonomian, tambahnya.

“Lanal Dumai hadir dalam setiap program Serbuan Vaksin sebagaimana yang di gelar hari ini merupakan bentuk Sinergitas dan Kolaborasi bersama Instansi Pemerintah setempat dan Unsur TNI-Polri. Semoga hubungan Sinergiatas ini dapat terus terjalin sehingga kita bersama dapat bahu membahu dalam membantu masyarakat saat ini yang terdampak Covid-19,” jelas Himawan.

Dalam kesempatan itu, Danlanal Dumai juga mengingatkan dan menghimbau kepada warga yang sudah tervaksin agar tetap menjalankan prototol kesehatan supaya dapat meminimalisir terpapar virus Covid-19.

Menurut Danlanal, kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim yang digelar kali ini di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung,  Lanal Dumai menurunkan 10 orang Vaksinator yang dipimpin oleh Ka BP Lanal Dumai Kapten Laut (K/W) Letty, tergabung dalam Serbuan Vaksinasi Presisi Kota Dumai.

Kegiatan vaksinasi lanjut Danlanal mejelaskan melayani Dosis pertama dan Kedua bagi masyarakat KTP Dumai maupun luar kota Dumai serta tersedia Vaksin Sinovac dan Moderna. 

Penulis  : Tambunan

Sumber : Lanal Dumai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here