by

Bumkam Kampung Kandis Launching Toko Bangunan Kandismile Bermoto Belanja Menabung

KANDIS,WARTAPENARIAU.com-Bumkam (Badan Usaha Milik Kampung) Anugrah Bersama yang berada di Kampung Kandis, Jum’at, (28/02/’20), secara resmi menelurkan Toko Bangunan Kandismile yang tepatnya beralamat di Km 86 Jalan Lintas Pekanbaru-Duri.

Dalam acara peresmian tersebut tampak dihadiri oleh Camat Kandis, Said Irwan SE, para Lurah dan Penghulu se Kecamatan Kandis, para tokoh masyarakat, tokoh Agama dan pemuka masyarakat lainnya tidak ketinggalan para Ketua RT/RW.

Dalam sambutannya, Penghulu Kampung Kandis, Abdul Sani Purba berharap agar kiranya dengan kehadiran toko bangunan Kandismile dapat menambah dan mendorong kemandirian perekonomian masyarakat sekitarnya.

“Dengan adanya Bumkam ini, diharapkan bisa membawa masyarakat Kandis dapat lebih maju kedepannya. Harapan saya dengan kehadiran para perangkat Kampung dari RT hingga kejenjang teratas disini agar memberitahukan secara umum bahwa Kampung Kandis sudah miliki usaha toko bangunan yang menyediakan berbagai keperluan. Dengan berbelanja seminimal satu buah lampu saja tentunya sudah mendorong majunya perekonimian kampung sebab hasil dari toko ini 30 % untungnya akan disumbangkan ke PAD, apalagi motto toko bangunan kita adalah belanja sambil menabung,” ungkap Abdul Sani.

Penghulu Abdul Sani juga menuturkan bahwa peresmian dihari ini disengaja pada hari Jum’at dengan tujuan untuk mengharapkan ridho dari Allah SWT.

Senada dengan Penghulu Abdul Sani, Camat Said juga sematkan pengharapan buat masyarakat luas Kampung Kandis khususnya untuk dapat saling mendukung kesuksesan usaha toko bangunan Kandismile.

“Penerbitan usaha Bumkam dengan adanya toko bangunan Kandismile ini merupakan buah dari study banding para penghulu. Harapan kita tentunya dengan adanya toko bangunan milik Kampung Kandis ini dapat memicu perkembangan Kampung sebagaimana maju berkembangnya Kelurahan Kandis Kota yang awalnya merupakan pemekaran dari Kampung Kandis,” sebut Camat Said.

Menyinggung dengan wacana pemekaran Kampung, Camat Said mengingatkan kepada seluruh panitia pemekaran Kampung untuk melengkapi segala kekurangan berkas yang sudah disusun. Dalam kesempatan itu, Camat Said juga mengingatkan para Warga untuk turut mensukseskan pendataan penduduk secara online yang untuk tahap pertama ini akan berakhir di 31 April 2020.

Diakhir acara sebelum pemotongan tumpeng, Penghulu Kampung Kandis menyempatkan berbagi kepada beberapa Anak Yatim yang hadir sekaligus penyerahan satu unit Mitsubishi L 300 sebagai alat inventaris toko bangunan Kandismile.***(J.Sitorus)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *