BPBD Dumai Aktif Pencegahan Covid-19

0
332

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Dumai lakukan pencegahan dan penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan virus Corona (Covid-19), bertempat di Kelurahan Bukit Timah dan Mekar Sari Kecamatan Dumai Selatan, Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan tersebut diikuti Kepala BPBD Kota Dumai, Jhony Haryanto,SH, Kasubag TU Asriadi, Camat Dumai Selatan, Lurah Bukit Timah dan Mekar Sari.

Ada 2 unit kendaraan yang diterjunkan ke lokasi, 1 fire jeep dan 1 mobil supply. Petugas  BPBD yang diterjunkan 7 orang dibantu 7 orang dari Damkar, petugas kecamatan dan kelurahan.

Adapun target penyemprotan sepanjang jalan protokol Bukit Timah dan area Masjid. Kegiatan penyemprotan tersebut disambut antusias warga. Bahkan masyarakat meminta kepada petugas untuk melakukannya sampai masuk ke gang-gang. Namun karena keterbatasan suply disinfektan tidak semua gang bisa di semprot.

Tindakan penyemprotan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan kemarinnya,  Rabu (25/03/2020 ), yang telah melakukan penyemprotan di pasar Pulau Payung dan Bundaran.

Dimana kemarinnya BPBD sudah melakukan penyemprotan selain pasar, juga sepanjang jalan Sudirman, jalan Sultan Syarif Kasim, arah ke kilang Pertamina, jalan Ombak dan jalan Budi Kemuliaan.

Sebanyak 250 Kg kaporit dihabiskan untuk keperluan penyemprotan. Dengan rincian 1 ton air menghabiskan 3 kg kaporit.

Ditanya tentang rencana lokasi berikut untuk kegiatan penyemprotan Kepala BPBD Kota Dumai, Jhony Haryanto SH mengatakan, “Rencana kita kecamatan Bukit Kapur. Tergantung suply disinfektan yang datang,” ujar Jhony.

Penulis : Effendy Sitompul

Nelson:  Nelson

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here