Bobby Dan Aulia Silaturahmi Dengan Alim Ulama, Protokol Kesehatan “Diabaikan”

POLITIK, RIAU, SUMUT48 Views

SUMUT,WARTAPENARIAU.com-Meskipun suasana pandemi Covid-19, Calon Walikota, Bobby Arif Nasution dan Calon Wakil Walikota Medan, H Aulia Rachman, adakan silaturahmi dengan ratusan tokoh Agama alim ulama Medan Utara di salah satu rumah tokoh masyarakat H Razali Doyong yang bertajuk “Bersama Tokoh Agama Alim Ulama Medan Utara”, bertempat di komplek perumahan Deli Raya Medan, Sumatera Utara, Jumat, (18/09/2020).

Pantauan wartapenariau.com di lapangan, panitia bagi-bagikan masker kepada tamu undangan yang datang, namun tidak ada fasilitas cuci tangan, pengukur suhu tubuh dan kursi yang tersedia sangat rapat dan tidak diatur secara berjauhan minimal satu atau dua meter sehingga protokol kesehatan “diabaikan” dan tidak sesuai dengan instruksi Presiden (inpres) No 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Pasalnya, memperhatikan protokol kesehatan dalam menghadapi pemilu serentak 2020, diharuskan membersihkan tangan secara teratur, pembatasan interaksi fisik untuk upaya jaga jarak (physical distancing), dan penyediaan sarana cuci tangan pakai sabun yang mudah diakses dan memenuhi standar atau penyediaan cairan pembersih tangan (hand sanitizer).

Seperti diketahui, pasca pandemi Covid-19, Kota Medan dinyatakan status zona merah, bahkan terkonfirmasi kasus covid-19 sudah mencapai 4.998 kasus, dan Medan menjadi penyumbang terkonfirmasi positif Covid-19 terbanyak setiap hari.

Bahkan baru-baru ini DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) telah meminta agar penyelenggara pemilu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 pada pilkada 2020, alasannya masih banyak masyarakat yang tidak tertib mematuhi protokol kesehatan, padahal pilkada kali ini memiliki tingkat kerawanan yang tinggi dalam aspek kesehatan akibat adanya pandemi Covid-19.

Kegiatan silaturahmi diawali sholat, Jumat di Mesjid Al-Ikhlas Komplek Deli Raya dan dilanjutkan makan bersama secara prasmanan di rumah H Razali Doyong yang juga orang tua dari Aulia.

Selanjutnya, panitia membuka acara silaturahmi dengan membaca sebuah puisi bernuansa islami dan baca ayat-ayat Alquran dan dilanjutkan memberi kata sambutan dari Bobby dan Aulia serta Ketua Tim Sukses Pemenangan Bobby-Aulia HT Milwan maupun Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu.

Tamu undangan didominasi dari kalangan alim ulama, para Kiai dan Ustad berjumlah ratusan orang dengan tamu undangan lainnya.

Dalam silaturahmi kali ini selain meminta doa restu dari alim ulama, Bobby dan Aulia mengharapkan pilkada Kota Medan 2020 kali ini berjalan damai dan tidak ada penyebaran fitnah dan siapapun yang maju dalam pilkada Kota Medan supaya berbicara tentang program kerja.

“Tadi saya minta doa restu agar pilkada kali ini berjalan damai, tidak ada lagi penyebaran fitnah, pokoknya yang kita usung siapapun yang maju bicaralah tentang program,”ujar Bobby kepada wartapenariau.com.

Bobby dalam sambutannya mengatakan akan komitmen memajukan daerah Medan Udara, terutama seringnya terjadi banjir di daerah tersebut dan ia katakan medan utara jauh tertinggal dari daerah lain di Medan. Ia akan memperhatikan kelak dirinya menjadi Walikota pemenang,  juga sektor UMKM tidak luput dari perhatiannya.

Bobby juga menyoroti birokrasi saat ini di kota Medan, sehingga ia berniat akan mereformasi dan membenahi semua system birokrasi yang ada saat ini dan bahkan korupsi-korupsi akan dibersihkannya.

“Yang pertama kali kita lakukan adalah membenahi tentang birokrasi, kesejahteraan melalui UMKM, pendidikan, kesehatan dan korupsi kita bersihkan dulu baru kerjanya itu enak,”ujar Bobby.

Penulis : Bonni T Manullang

Editor   : T.Sitompul

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *