BNI 46 Riau, Sumbar dan Kepri Bagikan Paket Sembako

0
348

PEKANBARU,WARTAPENARIAU.com-Bulan suci Ramadan 1441 Hijriah terasa lebih istimewa karena pada saat umat Islam menjalani ibadah puasa, diuji pula dengan wabah COVID-19.

Kondisi itu menjadikan bulan suci kali ini jadi momentum yang sangat berharga bagi semua pihak untuk berbagi dan peduli terhadap orang-orang di sekitar yang mengalami kesulitan kesehatan ataupun ekonomi, demi mendapatkan berkah dari Tuhan YME.

BNI 46 berinisiatif menggelar program “BNI Berbagi” untuk turut membantu masyarakat yang kurang beruntung dan terkena dampak wabah COVID-19.

BNI Berbagi digelar serentak sepanjang bulan puasa di seluruh Indonesia dengan semangat Ramadan 1441 H untuk Indonesia.

Aktivitas utamanya adalah pembagian paket pangan, pembagian takjil, dan bantuan panti asuhan.

“Dalam setiap penyaluran bantuan tersebut, BNI 46 tetap menerapkan protokol physical distancing, dengan mengatur jarak antara pegawai dan penerima bantuan, sehingga dapat menekan penyebaran virus Covid-19,” ujar pemimpin BNI wilayah Riau, Sumbar dan Kepri S. Hidayat Safwan.

Dalam program pembagian paket pangan, BNI 46 menyediakan sekitar 5.000 paket sembako.

Disalurkan setidaknya di 13 kota dan kabupaten di Provinsi Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau yang tersebar di 13 wilayah operasional perusahaan.

Total penyediaan paket sembako yang dibagikan senilai Rp 750.000.000.- secara natura.

Selain itu ada juga program pembagian takjil di seluruh wilayah operasi BNI 46 wilayah Sumatera Barat, Riau dan Kepri.

Program ini berupaya membantu pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di sekitar kantor layanan BNI 46 agar usaha mereka tetap bertahan.

Panganan untuk berbuka puasa yang dibagikan BNI 46 ini dibeli dari UKM, sehingga diharapkan dapat meringankan dampak COVID-19 terhadap usaha mereka.

Pembagian takjil pun dibagikan dengan pengaturan jarak antrean, sesuai dengan protokol physical distancing.

BNI 46 berusaha pula berbagi berkah dengan anak-anak yatim piatu melalui bantuan panti asuhan.

Program ini dilaksanakan di empat wilayah operasional BNI 46 Jakarta dan diperkirakan dapat menyentuh anak-anak yatim piatu di sekitar 100 panti asuhan.

“Program-program yang kami laksanakan ini memiliki karakteristik berlainan, dengan harapan dapat menyentuh berbagai elemen masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. Ini adalah masa sulit yang dihadapi banyak orang. Uluran tangan dalam bentuk apa pun akan sangat berarti,” kata wakil pemimpin BNI 46 wilayah Sumbar, Riau dan Kepri Iwan Affandi. (Rilis)

Penulis : Effendy Sitompul

Editor   : Nelson

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here