Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Dumai Saat Ini Proses Peningkatan Infrastruktur Jalan

0
257

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Kegiatan sejumlah paket proyek di lingkungan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Dumai, saat ini sedang berlangsung.

Setiap Bidang yang ada di lingkungan Dinas PUPR Pemko Dumai untuk tahun anggaran 2019 masing-masing memiliki sejumlah paket proyek, baik paket proyek skla prioritas maupun paket pengerjaan rutin.

Sebagaimana di lingkungan Bidang Bina Marga Dinas PUPR Pemko Dumai juga terdapat sejumlah paket proyek dengan besaran anggaran jumlahnya cukup signifikan.

Kepala Bidang Bina Marga (BM) PUPR Pemko Dumai, Reza Fahlepi ST, saat disambangi wartapenariau.com di kantornya, Selasa (27/8/2019) mengakui beberapa paket proyek peningkatan infrastruktur jalan menyerap anggaran jumlahnya cukup signifikan.

Menurut Reza Fahlepi, paket peningkatan infrastruktur jalan yang saat ini sedang berjalan pengerjaannya oleh pihak kontraktor menyerap anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) digelontorkan pemerintah pusat.

“Kegiatan Bina Marga saat ini sedang berjalan dengan baik. Mudah-mudahan semua kegiatan berjalan lancar dan hasil yang diharapkan,”imbuh Reza.

Pembangunan peningkatan jalan yang menelan anggaran DAK dimaksud kata Reza, diantaranya jalan Kesuma Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai dengan anggaran sebesar Rp 4,7 miliar lebih.

Demikian dengan paket proyek jalan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan dan jalan Syeh Umar di Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, diakui Reza juga menyerap anggaran DAK bantuan pemerintah pusat.

Namun sebut Reza lagi, terdapat beberapa paket proyek peningkatan jalan lainnya di Kota Dumai ada yang memakai dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Dumai tahun anggaran 2019.

Reza Fahlepi ST berharap dan menghimbau pihak kontraktor atau rekanan agar mengerjakan proyek sesuai porsi dan propesional dan mengutamakan mutu maupun kwalitas proyek sehingga tidak ada masalah dikemudian hari.

Dengan pekerjaan yang menghasilkan mutu maupun kwalitas yang baik kata Reza, mudah-mudahan keinginan warga masyarakat Kota Dumai akan terealisasi dan terpenuhi, jelas Reza berharap.***(Tambunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here