by

Biaya Perawatan Pasien Covid-19 Di Kota Dumai Dipertanyakan

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Biaya perawatan atau biaya penanganan pasien covid-19 di Kota Dumai dipertanyakan awak media.

Kepala Dinas Sosial Kota Dumai, Hasan Basri, saat dikonfirmasi terkait dengan penanganan perawatan masyarakat yang di isolasi mandiri dirumah, mengatakan bahwa pihaknya telah mengajukan bantuan dana untuk penanganan dan perawatan yang sudah di isolasi, akan tetapi dana perawatan tersebut belum jelas pencairannya.

Lebih lanjut Kadis Soosial ini menjelaskan, bahwa keselamatan warga masyarakat itu khususnya kota Dumai adalah prioritas utama. Sesuai dengan salus pipulisliprema ex lexcto (hukum tertinggi adalah keselamatan masyarakat),”ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Gugus Tugas Kota Dumai, Afrilagan, ketika dikonfirmasi wartapenariau.com terkait biaya penanganan atau perawatan bagi warga yang sudah di isolasi mandiri, mengatakan bahwa dana perawatan tersebut belum ada yang cair, karena menurut Afrilagan, anggatan dari APBD Dumai belum ada regulasinya dari Walikota Dumai.

“Dana untuk isolasi mandiri tersebut belum bisa dicairkan sebab itu anggaran dari APBD Kota Dumai, dan belum ada regulasinya dari Walikota Dumai sebagai ketua Tim gugus tugas covid -19 dan nanti kita atur regulasinya,” kata Aprilagan mengakhiri.

Penulis : JK.Situmeang

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *