by

Bakal Terkuak Oknum Plt Lurah Dan Juru Ukur Diduga Terbitkan SKRPT Di Tanah Konsesi PT CPI

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Bakal terkuak oknum Plt Lurah kerjasama dengan oknum juru ukur kelurahan berinisial Z, diduga menerbitkan Surat Keterangan Riwayat Pemilikan/Penguasaan Tanah (SKRPT) di kawasan hutan konsesi PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) di wilayah hukum Kota Dumai.

Berdasarkan data dan informasi yang berhasil dihimpun tim wartawan wartapenariau.com dari sejumlah warga menyebutkan oknum Plt Lurah dan oknum juru ukur kelurahan diduga telah menerbitkan surat keterangan riwayat pemilikan/penguasaan tanah di kawasan hutan konsesi  PT CPI di wilayah Kota Dumai. Hal tersebut terungkap setelah tim wartapenariau.com mendapat sejumlah surat keterangan riwayat pemilikan/penguasaan tanah dari beberapa orang warga yang berdomisili di Kecamatan Dumai Timur.

“Ini ada tiga surat keterangan tanah yang diterbitkan oknum Plt Lurah itu.Coba bapak cross check di kantor BPN kota Dumai, apakah benar surat tanah ini diduga palsu,”ungkap  salah seorang warga Dumai berinisial GS kepada wartapenariau.com, Minggu (13/9/2020).

Sumber di Kantor Badan Pertanahan Kota Dumai menyebutkan lahan tersebut berada di kawasan hutan konsesi PT CPI. “Tadi sudah kita cross check, 3 surat keterangan tanah yang diterbitkan oknum Plt Lurah ini berada di kawasan hutan konsensi CPI. Padahal di dalam kawasan ini dilarang menerbitkan surat keterangan tanah ataupun sertipikat,”sebut salah seorang pejabat di Kantor Badan Pertanahan Kota Dumai kepada wartapenariau.com.

wartapenariau.com belum berhasil menemui mantan Plt Lurah dan oknum juru ukur Kelurahan berinisial Z, guna dimintai tanggapanya terkait hal tersebut.***(Tim)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *