Walikota Dumai Terjun Langsung Ke Lokasi Kebakaran

BENGKALIS, HUKRIM, RIAU418 Views

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Puluhan kios di Pasar Pulau Payung hangus terbakar. Kebakaran semakin cepat merambat dikarenakan kecepatan angin yang cukup kencang sehingga menghanguskan puluhan lapak pedagang yang berada di pinggir Jalan Diponegoro, Kota Dumai, Selasa (18/6/2024).

Tampak 7 unit armada dari pemadam kebakaran Kota Dumai sudah diturunkan bersama armada bantuan dari Pertamina.

Ratusan petugas dari Damkar Kota Dumai, BPBD Kota Dumai, TNI dan Polri terjun langsung untuk memadamkan api serta mengamankan area di sekitar lokasi kebakaran.

Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS terjun langsung ke lokasi kebakaran, didampingi oleh Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton dan Dandim 0320 Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo.

Dalam penyampaian Kapolres Dumai, saat ini masih dilaksanakan proses pendinginan oleh pihak Damkar, BPBD, TNI dan Polri. “Diharapkan masyarakat menjauhi area selagi pendinginan, untuk penyebab sedang kita selidiki lebih lanjut,”ujar Kapolres Kapolres Dumai.

Begitu juga,Walikota Dumai mengungkap bahwa dirinya sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Dinas terkait agar segera mengambil langkah cepat dalam penanggulangan bencana.

Walikota turut mengapresiasi kinerja BPBD, Damkar, TNI dan Polri dan bantuan dari Pertamina.

“Kami mengambil langkah cepat dengan menurunkan bantuan serta langkah penanggulangan melalui Dinas Sosial, Dinas Perdagangan dan sebagainya,”ujar Walikota Dumai.

“Selain itu, kita akan panggil perusahaan pengelola Pasar Pulau Payung. Jika memungkinkan akan dibangun kios secepatnya untuk para pedagang Pasar Pulau Payung,”tambah Walikota Dumai.

Editor: T.Sitompul.

Sumber: Diskominfotiksan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *