Polres Dumai Sangat Menghargai Jasa-Jasa Para Purnawirawan Polri

DUMAI, RIAU, SOSIAL481 Views

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Polres Dumai melaksanakan kegiatan anjangsana sekaligus silaturahmi dengan mengunjungi Purnawirawan Polri dan Warakawuri Polri, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Rabu (19/6/2024).

Kegiatan dibagi menjadi dua rombongan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Dumai, Ny. Widia Dhovan dan Wakapolres Dumai, Kompol Henryanto Panusunan Hutasoit, S.H, S.I.K, M.M, didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Dumai, Ny. Sri Henry Hutasoit.

Disampaikan Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024, dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan antara generasi Polri saat ini dengan para pendahulu.

“Bukan hanya sebagai tradisi, kegiatan anjangsana menjadi momen mengharukan untuk mengenang jasa dan pengabdian para senior yang telah mendarmabaktikan diri mereka untuk keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap Kapolres Dumai, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Dumai.

Pada kunjungan itu, rombongan Kapolres Dumai, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Dumai dan rombongan Wakapolres Dumai, didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Dumai juga memberikan tali asih sebagai simbol rasa terima kasih dan bentuk penghormatan, penghargaan dan perhatian atas dedikasi mereka yang tak ternilai.

“Kami sangat menghargai jasa-jasa para Purnawirawan Polri dan Warakawuri Polri yang telah berkontribusi besar dalam membangun dan menjaga nama baik Institusi Polri. Kegiatan anjangsana ini adalah wujud rasa hormat dan terima kasih kami kepada mereka,” ujar Kapolres Dumai.

Salah satu purnawirawan yang dikunjungi, AKBP (Purn) Syaifuddin menyampaikan rasa haru dan bangganya atas kunjungan tersebut.

”Kami merasa sangat diperhatikan dan dihargai oleh Kapolres Dumai, Ketua Bhayangkari Cabang Dumai dan rekan-rekan anggota Polres Dumai. Kunjungan ini menunjukkan bahwa kami tidak dilupakan meskipun sudah pensiun. Terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan,” ujar AKBP (Purn), Syaifuddin.

Selain memberikan bingkisan, dalam kegiatan anjangsana ini juga dilakukan dialog antara Kapolres Dumai dengan para Purnawirawan Polri dan Warakawuri Polri untuk mendengarkan aspirasi dan cerita pengalaman mereka selama bertugas di Kepolisian.

Dialog ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi anggota Polri yang masih aktif dalam menjalankan tugas.

Kapolres juga menyampaikan pentingnya menjaga tali silaturahmi dan menjalin komunikasi yang baik antara anggota Polri aktif dengan para Purnawirawan Polri dan Warakawuri Polri.

”Kita harus terus menjaga ikatan kekeluargaan ini. Mereka adalah bagian dari keluarga besar Polri yang harus kita hormati dan hargai. Dengan menjaga hubungan baik ini, kita bisa belajar banyak dari pengalaman dan nasihat mereka,” tambah AKBP Dhovan Oktavianton.

Kunjungan diakhiri dengan do’a bersama untuk keselamatan dan kesejahteraan seluruh keluarga besar Polri serta untuk kemajuan Polri ke depan. Semua yang hadir berharap agar Polri terus dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan tetap menjadi lembaga yang dicintai oleh masyarakat.

Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024 ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi bagi seluruh anggota Polri dalam menjalankan tugasnya. Dengan semangat Bhayangkara, Polri diharapkan dapat terus berinovasi dan berkontribusi positif bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Editor: T.Sitompul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *