Polres Dumai Mendirikan Stand ‘Sembako Murah’

DUMAI, RIAU, SOSIAL28 Views

DUMAI,WARAPENARIAU.com-Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mengendalikan inflasi melalui sektor pangan, pertanian, perkebunan serta peternakan, Polres Dumai mendirikan Stand ‘Sembako Murah’ di Jalan Sultan Syarif Kasim, tepatnya didepan TK Kemala Bhayangkari 5 Dumai, Jumat (10/03/2023).

Dipimpin Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K, diwakili oleh Kasat Binmas Polres Dumai, AKP Hardiyanto, S.E, M.Si, didampingi perwakilan personil Sat Binmas Polres Dumai, Polwan Polres Dumai dan pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Dumai, stand ‘Sembako Murah Polres Dumai’ menjual minyak goreng dengan harga Rp. 12.500, gula Pasir dengan harga Rp 13.800 dan beras dengan harga Rp. 44.000 per karung 5 kilogram.

Seluruhnya tampak melakukan promosi sembako murah tersebut kepada para pengguna jalan khususnya masyarakat yang berpenghasilan rendah dan pelaku UMKM. Namun setiap pembeli hanya diperbolehkan membeli satu buah untuk masing-masing produk sembako.

Dijelaskan Kasat Binmas Polres Dumai, program ‘Sembako Murah Polres Dumai’ merupakan inisiasi Kapolres Dumai yang berkolaborasi dengan Bulog Kota Dumai guna mengatasi dampak inflasi dan mendorong pemenuhan kebutuhan masyarakat khususnya masyarakat yang berpenghasilan rendah dan UMKM yang ada Kota Dumai.

“Untuk itu, melalui kegiatan ini salah satunya untuk membangun inklusifitas bagi warga masyarakat dengan keterjangkauan harga bagi konsumen dan juga kesetimbangan harga di tingkat produsen. Kami berharap dengan didirikannya stand ‘Sembako Murah Polres Dumai’ dapat berdampak pada turunnya inflasi pangan,” harap Kasat Binmas Polres Dumai.

Pantauan dilapangan, stand ‘Sembako Murah Polres Dumai’ akan hadir secara berkelanjutan di Kota Dumai.

Editor: Warta Pena Riau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *