Polres Dumai Gelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78

DUMAI, NASIONAL, RIAU732 Views

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Polres Dumai menggelar upacara dan syukuran dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke–78 Tahun 2024, di Halaman Kantor Walikota Dumai, Senin (1/7/2024).

Upacara dipimpin oleh Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS selaku Inspektur Upacara. Sementara bertindak sebagai Komandan Upacara, Kanit II Tipidter Sat Reskrim Polres Dumai, Ipda Gery Barloy Pangestu, S.Tr.K.

Peringatan hari lahir institusi Polri Ke-78 Tahun 2024 turut dihadiri oleh Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si, Danlanal Dumai diwakili oleh Mayor Laut (PM) Effendi Samosir, Dan Sat Radar 232 Dumai, Letkol (Lek) Rumanto Gunardi, Dandim 0320/Dumai, Letkol (Inf) Antony Triwibowo, Dan Den Arh Rudal 004 Dumai, Kapten (Arh) Heris Adi Retno, Danton 1 Kie Pan Yon 132/BS, Letda (Inf) J. Wanto, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Dumai, Laila Nofera Bakar, S.Ag, M.Ag, Kepala Kejaksaan Negeri Dumai, Pri Wicaksono, S.H, M.H, Ketua Pengadilan Agama Kota Dumai, Drs. Alfian, M.Ag, Ketua Pengadilan Negeri Kota Dumai, Effendi, S.H, M.H, Kepala OPD Kota Dumai, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta perwakilan perusahaan dan Bank se-Kota Dumai.

Secara terpusat, Upacara Peringatan Hari Bhayangkara akan dilangsungkan di Lapangan Monas Jakarta, pukul 15.00 WIB hari ini.Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo akan bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus memberikan arahan kepada seluruh personel Polri.

Sehingga pada pelaksanaannya, Kapolres Dumai menyampaikan pesan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K, M.H.

Dia mengatakan dalam momen Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Riau dan Polres Jajaran mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kerja Polri khususnya Polres Dumai.

“Kita siap dikoreksi, terima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat. Kami mendukung bangsa untuk mencapai Indonesia Emas 2045. Konsep Presisi yang diusung Polri merupakan langkah maju untuk menekan tingkat kriminalitas dan mendekatkan diri kepada masyarakat,” tutur Kapolres Dumai.

Diakui Kapolres Dumai, Polres Dumai mungkin masih jauh dari sempurna, untuk itu dirinya atas nama pribadi dan institusi memohonkan maaf. Karena, kemuliaan menjadi Polisi terletak bagaimana masyarakat mencitai kita. Polisi adalah jalan untuk mengantisipasi bagi ibu pertiwi.

Tidak hanya itu, seperti diketahui sebelumnya Polda Riau beserta Polres Dumai telah melakukan berbagai rangkaian kegiatan baik itu Bakti Sosial Kemanusiaan maupun Bakti Kesehatan serta beberapa perlombaan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024.

Sementara, Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS mengatakan, peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024 diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat semangat kebangsaan dan meningkatkan profesionalisme Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk itu kami segenap masyarakat megucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, semoga Polisi semakin profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Walikota Dumai.

Walikota Dumai juga mengatakan, dengan kolaborasi yang kuat antara Polri dan seluruh elemen masyarakat, tantangan apapun diyakini dapat diatasi untuk mencapai kemajuan yang lebih baik.

Ia menekankan pentingnya Polri sebagai garda terdepan dalam mewujudkan keamanan yang presisi dan berkualitas.

“Saya sebagai Walikota Dumai berharap agar Polri terus menjaga profesionalisme dan integritas dalam melaksanakan tugas-tugasnya untuk melayani dan melindungi masyarakat,” pungkas H. Paisal, SKM, MARS.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan dan ucapan terimamasih dari Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si kepada Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS karena telah mendukung dan berkontribusi dalam membantu tugas-tugas Polri diwilayah hukum Polres Dumai.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan syukuran dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke–78 tahun 2024 di Ballroom Kantor Walikota Dumai Jalan Tuanku Tambusai, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur.

Editor: T.Sitompul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *