Pandemi Covid-19, Dinas PUPR Tetap Giat Bekerja

DUMAI, RIAU49 Views

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Ditengah sedang merebaknya virus corona atau yang lebih dikenal dengan Covid-19, yang semakin hari semakin bertambah, dimana sampai hari Sabtu (02/05/2020), jumlah ODP 446 orang, PDP 14 orang, positif 11 orang (dirawat 8 orang,  sembuh 3 orang), namun program Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Dumai bidang Cipta Karya tetap berjalan sebagai mana mestinya.

Kegiatan  yang dilakukan PT.Cipta Karya tersebut berupa pembersihan parit drainase yang terletak di Jalan Sultan Syarif Kasim, kota Dumai. Parit sepanjang jejeran ruko tersebut tersumbat akibat sampah-sampah rumah tangga yang bertumpuk dan menggumpal.

Para pekerja  turun langsung keparit untuk membersihkannya bahkan masuk kekolong beton cor penutup parit.

Para pekerja yang ditemui wartapenariau.com mengeluhkan kebiasaan masyarakat Dumai yang sesuka hati membuang sampah plastik dan benda-benda keras keselokan, yang pada akhirnya membuat parit tersumbat dan akhirnya aliran air tidak lancar. Tentu saja hal ini membuat jalanan sekitar jalan SS.Kasim sering banjir.

Padahal Walikota Dumai, Drs.H.Zulkifli AS.Msi serta dinas PUPR sudah berkali-kali mengingatkan, agar masyarakat Dumai peduli dengan kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Tampak tumpukan sampah dan lumpur menghitam yang sudah dikeluarkan dari selokan teronggok di pinggir jalan menunggu truk pengangkut datang menjemput.

Pekerja dalam bekerja juga dibantu satu unit alat berat loader untuk membuka dan menutup blok coran penutup selokan. Kegiatan pembersihan parit oleh PUPR diambil dari dana rutin bidang Cipta Karya, ujar seorang pengawas yang tidak mau disebut identitas nya.

Penulis : Effendy Sitompul

Editor   : Nelson

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *