Jalan Tuanku Tambusai Dumai Berkubang

DUMAI, RIAU38 Views

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Diperkirakan sudah lebih 6 bulan lamanya kerusakan badan jalan Tuanku Tambusai Dumai, kubangan di badan jalan menganga dan cukup membahayakan. Sekitar 400 meter sebelum simpang pintu gerbang masuk ke kantor Walikota Dumai, kerusakan jalan tersebut hingga kini masih dibiarkan.

Tanpak di lokasi kubangan di badan jalan sangat memperihatinkan dan setiap saat menjadi ranjau mengancam keselamatan para pengguna jalan raya tersebut. Belum dapat diketahui mengapa? Badan jalan yang rusak belum ada perbaikan, diduga ada indikasi sepertinya dibiarkan begitu saja, padahal jalan perwira merupakan akses utama jalan para pegawai Pemko Dumai, maupun DPRD Dumai setiap hari kerja. Nyatanya jalan yang rusak tersebut belum diperbaiki.

Ada lagi kerusakan di jalan perwira yang menyolok pandangan mata, lokasinya dipersimpangan (bundaran) dekat pintu masuk gerbang ke kantor Walikota Dumai. Kondisi jalan rusak ini sudah lebih 2 tahun, akan tetapi tidak ada perbaikan dan “terkesan dibiarkan”. Apalagi kondisi jalan rusak tersebut juga sangat dekat ke jalan pintu masuk kantor DPRD Dumai, sehingga masyarakat yang melalui jalan ini bertanya-tanya sebab sudah cukup lama tetap dibiarkan tidak ada perbaikan.

Untuk diketahui, keberadaan jalan perwira yang kondisinya rusak sangat dikhawatirkan akan membahayakan pengguna jalan, apalagi akses ini setiap saat banyak dilalui kendaraan truk bertonase berat mengangkut barang perusahaan, sehingga keberadaan badan jalan yang rusak semakin parah. Hal ini terlihat hanya ratusan meter sebelum SPBU jalan perwira hingga kini belum terlihat ada perbaikan. Sampai berita ini ditayangkan,  Dinas PUPR Provinsi Riau,belum berhasil dikonfirmasi.***(Rds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *