Delegasi Malaysia Akan Turun Ke Dumai Uji Sandar Kapal Ro-Ro Dumai-Malaka

DUMAI, EKONOMI, RIAU30 Views

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Delegasi pemerintahan Malaysia direncanakan turun ke Kota Dumai, dalam rangka tindaklanjut rapat pengoperasian kapal Ro-Ro Dumai-Malaka.

Rapat koordinasi bilateral kedua negara ini akan berlanjut di Kota Dumai, tanggal 17 hingga 20 September 2019 mendatang diadakan di aula media center Pemko Dumai.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemko Dumai, Asnar, SP.M.Si, kepada wartapenariau.com, Jum’at (6/9/2019), menyebut rencana kunjungan delegasi Malaysia turun ke Kota Dumai merupakan hasil rapat koordinasi di Jakarta.

Rapat koordinasi/pertemuan lanjutan tersebut berlangsung di aula rapat Singosari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Dalam rapat koordinasi jelas Asnar, dibahas persiapan pelaksanaan pertemuan bilateral kedua negara Indonesia-Malaysia yang berlanjut di Kota Dumai seputar pengoperasian transportasi laut Ro-Ro Dumai-Malaka.

Sedangkan untuk akomodasi dan transportasi delegasi Malaysia yang hadir ke Dumai, Riau, disebut Asnar telah disepakati tanggung jawab Pemko Dumai menyiapkannya.

Asnar SP M.Si menjelaskan, selain rapat koordinasi kedua negara diadakan di Kota Dumai, uji coba sandar Ro-Ro KM Balanak yang didatangkan dari Nias, akan dilaksanakan di Pelabuhan Bandar Sri Junjungan Milik Pemko Dumai.

“Mudah-mudahan rapat pertemuan bilateral dan uji sandar Ro-Ro KM Balanak berjalan aman dan sukses,”imbuh Asnar.

Disebut Asnar, rapat pertemuan di Jakarta tanggal 5 September 2019 dipimpin oleh Ahmat Wahyudi, Pelaksana harian (Plh) Direktur Angkutan Jalan Dirjen Perhubungan Darat.

Rapat pertemuan itu dihadiri Sekretaris Daerah Pemko Dumai, Asisten II, Kadishub Provinsi Riau, KSOP Dumai dan Kadishub Dumai Asnar SP M.Si.

Selain perwakilan Pemprov Riau dan Pemko Dumai, hadir Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Perhubungan dan Kepala Pusat Fasilitas (Kapusfasilitas) Perhubungan.

Demikian Direktur Kepabeanan Kementerian Keuangan, Direktur Jalan Kementerian Pekerjaan Umum, Direktur Keimigrasian Kemenkumham, ASDP, Direktur Kelaek Lautan (Lala) Perhubungan dan Direktur Transportasi Perhubungan, jelas Asnar turut hadir dalam rapat .***(Tambunan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *